Kunjungi Pantai Pulau Panjang Aceh Singkil, Ini yang Dilakukan Pangdam IM

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM ) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama rombongan melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang di Pantai Pulau Panjang

Aceh Singkil, Acehportal.com – Terumbu karang merupakan salah satu ekosistem penting di wilayah pesisir yang memiliki banyak fungsi dan manfaat, mulai dari lautan hingga ke daratan, serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi dalam bidang perikanan maupun wisata sehingga perlu dijaga kelestariannya.

Terkait hal itu, dalam rangka meningkatkan ekosistem dan kelestarian terumbu karang, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM ) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama rombongan melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang di Pantai Pulau Panjang, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (24/10/2020).

Disela-sela kegiatan, Pangdam IM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan guna memberikan contoh kepada para prajurit, maupun masyarakat Pulau Banyak.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang melestarikan alam. Ini bertujuan untuk menciptakan keindahan alam bawah laut dan mendatangkan ikan-ikan yang selama ini jauh agar datang lagi kembali ke perairan dangkal,” ujar Panglima.

Oleh sebab itu, Panglima mengimbau kepada seluruh masyarakat, maupun para wisatawan untuk ikut melestarikan alam, khususnya yang ada di laut.

“Kita ketahui bersama Pulau Panjang dan Pulau Banyak adalah salah satu destinasi wilayah yang site diving-nya cukup baik, maka kita melestarikan titik-titik yang menjadikan tempat penyelaman baik oleh divers nasional maupun internasional,” terang Pangdam IM.

Selanjutnya, Pangdam juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menggugah hati masyarakat, khususnya di Pulau Banyak untuk menjaga ekosistem dan kelestarian alam, baik di daratan maupun bawah laut.

“Semoga Indonesia tetap menjadi wilayah yang nyaman dengan ekosistem yang terbaik,” tutupnya.

Senada dengan Pangdam IM, anggota Satgas SAR Pulau Banyak, Yudistira juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menanam terumbu karang guna menjaga kelestarian alam bawah laut.

“Ayo kita datang, kita lestarikan alam terutama di Pulau Banyak dan Pulau Panjang,” ujarnya dengan penuh semangat.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM dan Dandim 0109/Aceh Singkil.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

Penulis:Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...