Silaturahmi dengan Forkompimda Aceh Singkil, Pangdam IM: Mari Kita Taati Protokol Kesehatan

8ae95b09-ae53-4888-8ef8-486074a6d3cd

Aceh Singkil - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda bersilaturahmi dengan Forkopimda Aceh Singkil, Jumat (23/10/2020).

Kehadiran Pangdam IM beserta rombongan disambut oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid didampingi Wakil Bupati, Kajari, Ketua Mahkamah Syariah, para SKPK, dan tokoh masyarakat setempat di Pendopo Bupati.

Setiba di sana, Pangdam IM beserta istri dipeusijuk (tepung tawari) oleh Bupati Aceh Singkil, Dandim 0109/Asing dan Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam suasana yang penuh keakraban ini, Bupati Dulmusrid melaporkan bahwa Pemkab Aceh Singkil dengan stakeholder, termasuk pihak TNI terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berharap pihak TNI/Polri bisa membantu melakukan pengawasan  terhadap penerapan aturan (Perbup No.32 tahun 2020) yang kita buat ini. Harapan kami kunjungan Pangdam IM dan rombongan ke Kabupaten Aceh Singkil ini dapat memberi kesan baik dan bermakna. Kami berdoa semoga bapak Pangdam tetap sehat walafiat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Panglima berterima kasih atas sambutan hangat yang dilakukan Forkopimda Aceh Singkil dan tokoh masyarakat setempat.

Panglima mengajak seluruh elemen masyarakat di Aceh Singkil untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Mari kita taati protokol kesehatan, karena kita berperang terhadap musuh yang tak tampak. Semoga yang ada di sini terhindar dari virus Covid-19. Covid ini bukan penyakit aib dan sudah ada yang sembuh,” ujar Panglima.

Sebagai pimpinan tertinggi di jajaran Kodam IM, Panglima menyampaikan permohonan maafnya bila terdapat tingkah laku prajuritnya yang tak pas di hati masyarakat.

“Mungkin apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dari keluarga besar kami, TNI, di sini dan belum maksimal, serta ada tutur kata yang tak berkenan, saya sebagai Pangdam Iskandar Muda memohon maaf, serta tolong disampaikan, sehingga kita bersinergi dan memenuhi keinginan masyarakat di sini,” pintanya.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM, dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

Penulis:redaksi
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...