Ketua DPRA Menerima Berkas Hak Angket

For acehportalKetua DPRA Menerima Berkas Hak Angket dari Inisiator dan ketua Fraksi DPRA

Banda Aceh, Acehportal.com -
Menjelang Magrib, di ruang ketua DPRA hadir para Inisiator dan Ketua-Ketua Fraksi menyerahkan Berkas Hak Angket kepada Pimpinan DPRA agar segera diadakan Rapat Banmus dan Rapat Paripurna untuk menggunakan Hak Angket lanjutan dari Hak Interpelasi.

Tarmizi SP dalam keterangannya di akun facebooknya menyebutkan, Hak Interpelasi adalah Hak Bertanya Anggota DPRA kepada Plt Gub Aceh. Dijawab maka selesai. Walaupun jawabannya ditolak oleh DPRA.

Hak Angket adalah Hak Penyelidikan, DPRA akan membentuk Panitia Angket utk menyelidiki. DPRA akan memanggil Pihak Terkait, jika tidak mau hadir maka bisa dipanggil Paksa melalui bantuan pihak Kepolisian, tulis Tarmizi.

Dia juga menjelaskan, bahwa 70 persen anggota DPRA dari 81 orang sudah menandatangani, padahal syarat pengajuan Hak Angket hanya 15 orang saja sekitar 19 persen.

Sementara itu Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dalam keterangannya telah menerima usulan Hak Angket terhadap Plt Gubernur Aceh dari anggota DPR Aceh yang menjadi inisiator.

"Ini merupakan lanjutan dari interpelasi sebelumnya. Jumat besok, akan kita bahas dalam rapat Badan Musyawarah DPR Aceh." tulis Ketua DPRA dalam halaman facebooknya.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...