Danrem 102/Pjg Ajak Masyarakat Rawat Hasil TMMD

SAMPIT - Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengajak masyarakat merawat infrastruktur hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Danrem menilai pemilihan Desa Bapinang Hilir Babirah dan Bapinang Hulu sebagai lokasi (TMMD) sudah sangat tepat karena merupakan desa terpencil dan terisolasi sehingga membutuhkan peningkatan pembangunan.

Dia juga mengapresiasi kinerja Satuan Tugas TMMD Kodim 1015/Spt yang dipimpin Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari karena telah menyelesaikan TMMD dengan baik dan hasilnya memuaskan masyarakat setempat.

Danrem menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-109. Capaian ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang sangat baik antara TNI, Polri dan semua elemen masyarakat.

"Harapan saya, sasaran fisik yang telah selesai dikerjakan itu bisa dipelihara bersama, termasuk sasaran nonfisik, bersama instansi terkait terhadap masyarakat. Ini merupakan sasaran yang bagus karena lokasinya betul-betul di daerah yang terisolir dan terpencil sehingga ini juga membantu menyelesaikan masalah keterbatasan infrastruktur yang dihadapi masyarakat selama ini," jelas Danrem.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September dan berakhir pada 21 Oktober ini.

Sasaran fisik kegiatan yaitu perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada sejumlah sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Nur Aswan menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI melalui TMMD. Kegiatan tersebut sangat membantu pembangunan desa sehingga kegiatan ekonomi masyarakat semakin baik.

"Pemerintah merasa sangat terbantu dengan kegiatan TMMD ini. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi rasa bangga kami kepada TNI. Pemerintah daerah juga selalu siap untuk bekerjasama dalam pelaksanaan TMMD," pungkas Nur Aswan.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...