TMMD ke 109 Abdya Ditutup

Pangdam IM: TMMD Sejahterakan Masyarakat Pedalaman

Pangdam IM menutup TMMD ke 109 Abdya

Abdya, Acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda beserta rombongan bersilaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), Rabu (21/10/2020).

Kunjungan Panglima ke Abdya ini juga sekaligus untuk menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0110/Abdya Tahun Anggaran 2020. Acara penutupan ini berlangsung di Pendopo Bupati Abdya.

Dalam lawatan tersebut, Pangdam IM disambut oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Wakil Bupati Muslizar dan para Forkopimda setempat di Pendopo Bupati Abdya.

Selanjutnya Pangdam IM beserta istri dipeusijuk (tepung tawari) oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Abdya, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Abdya, dan Ketua TP-PKK Abdya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arif Subagio mengatakan hasil yang dicapai dari program TMMD Ke-109 di Abdya terdiri dari dua, yaitu sasaran fisik dan non-fisik.

“Pada kegiatan fisik, pertama, pembukaan badan jalan dengan jarak 2.500 meter, hasilnya 100 persen. Peningkatan badan jalan jarak 1.000 meter dengan hasil 1100 persen. Pembersihan badan jalan sepanjang 3.000 meter dengan hasil 100 persen,
pemasangan aramco di tiga titik, pembangunan 3 jembatan, dan pemasangan bronjong semuanya dengan hasil 100 persen,” ungkap Dandim 0110 Abdya.

“Untuk kegiatan non-fisik, penyuluhan bela negara, kesehatan, narkoba, tentang pertanian dan kehutanan, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengaku sangat bersyukur atas kedatangan Pangdam IM karena dapat membangkitkan semangat warga. Ia pun berterima kasih kepada TNI yang telah membuat program TMMD di wilayahnya.

“Di sini TNI bergerak sangat aktif, terutama di pertanian. Saya mendapat penghargaan tertinggi nasional sebagai bupati dengan pengembangan terbaik, di Istana Negara, dan semua itu berkat dukungan dari teman-teman TNI juga,” ungkap Akmal.

“Oleh karena itu, saya berharap nanti ada hal-hal baik yang bisa dilanjutkan, karena itu kita saling koordinasi sehingga target pengembangan pangan di sini tidak mengalami kendala,” pintanya kepada Pangdam IM.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IM mengakui bahagia menerima laporan hasil program TMMD Reguler Ke-109 di Abdya.

"Akumulasi dari kegiatan ini sangat menyenangkan, bahwa berjalan sesuai rencana," ujar Pangdam IM.

Pangdam Hasanuddin, SIP.MM  menjelaskan bahwa kegiatan TMMD Ke-109 di Abdya telah berjalan sesuai rencana dan semua sasaran fisik telah selesai dikerjalan. "Ini kewajiban kami sebagai TNI. Ini semua dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Mayjen Hasanuddin. Begitu juga dengan pernyataan Bupati Abdya tentang TMMD, menurutnya, itu akan disambut baik.

Panglima juga mengajak masyarakat Abdya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan senantiasa pakai masker, menjaga jarak, hidup bersih, mencuci tangan, dan menjaga pola makan.

“Mari menjadi contoh bagi keluarga kita, Insya Allah kita terhindar dari hal tersebut. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi secara bersama-sama kita mengerjakan program untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat,” pungkas Pangdam IM sembari menutup acara secara resmi.

Setelah itu, Pangdam IM melakukan saling tukar cendera mata dengan Bupati Abdya. Turut hadir mendampingi Pangdam dalam acara ini, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Danpomdam IM dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...