Mualem Mendukung Pelantikan Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh

Muzakir Manaf/Mualem

Banda Aceh, Acehportal.com - Muzakir Manaf Atau yang akrab disapa Mualem selaku Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) melalui Juru Bicara Hendri Yono menyatakan, sesuai dengan diterbitkan Keppres Nomor 73/P Tahun 2020 Tanggal 17 Juli 2020 Tentang Pemberhentian Irwandi Yusuf Sebagai Gubernur Aceh Periode 2017-2022 dan pengangkatan Ir Nova Iriansyah MT sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

“Kami Parpol yang tergabung dalam KAB mendukung sepenuhnya pelantikan Gubernur Aceh definitif yang rencananya dilaksanakan di dalam sidang Paripurna DPRA sesuai amanah UU Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh.” Terang Hendri Yono menyambung pernyataan Mualem. Rabu (21/10/2020).

Lanjut Hendri Yono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRA ini menyampaikan mengenai kapan jadwalnya pihaknya menyerahkan kepada pimpinan dan anggota DPRA. “Sekali lagi kami tegaskan pimpinan partai tidak menghambat! silakan.” Tegasnya lagi.

Koalisi Aceh Bermartabat (KAB)

Hak Interpelasi DPRA

Terkait langkah politik DPRA yang akan menjalankan hak dan wewenang untuk di tingkatkan dari Hak Interpelasi Ke Hak Angket ataupun Hak Menyatakan Pendapat.

“Kami tidak mencapuri urusan internal DPRA, kami (KAB) yang berada dari luar gedung DPRA menyarankan supaya perlu meningkatkan komunikasi politik yang baik supaya bisa harmonis antara eksekutif dan legislatif sesuai porsi yang dimiliki karena ini perlu dijalin hubungan kemitraan apalagi sesuai aturan DPRA unsur penyelenggara pemerintahan di Aceh tanpa ada komunikasi yang baik iya pastilah memilih jalan sendiri-sendiri.” Saran Mualem melalui Hendri Yono putra Aceh Selatan ini.

Di akhir tahun 2020 yang tersisa waktu dua bulan lebih ini kami/KAB mengingatkan kepada para anggota dewan untuk segera menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya terhadap beberapa rancangan qanun (Raqan) agar dapat menjadi produk hukum baru yang nantinya dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat Aceh.

“Kami juga mendorong dewan untuk mengawasi penggunaan dana APBA, baik untuk pembangunan infrastruktur maupun penggunaan dana penanganan Covid-19.” Demikian kata Mualem.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...