Polsek Dewantara Tangkap Pembobol Toko Elektronik

Polsek Dewantara Tangkap Pembobol Toko Elektronik

Lhoksukon, Acehportal.com - Personel Polsek Dewantara menangkap seorang pembobol toko elektronik yang berada di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Dewantara, Sabtu (17/10/2020) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah didampingi Kanit Reskrim, Bripka Liza Gunawan mengatakan, pelaku berinisial I alias Combat (35) yang merupakan warga Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Ia merupakan pencuri spesialis barang-barang elektronik milik warga.

"Setelah dilakukan pengembangan diketahui pelaku sudah beraksi sejak Januari hingga Oktober 2020, baik di dalam rumah warga dan beberapa toko elektronik, ia melakukan aksinya sudah sebanyak tujuh kali," ungkap Kapolsek, Selasa (20/10/2020).

Kini, I alias Combat pun masih diamankan di Mapolsek Dewantara untuk diproses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3e dan ke-5e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa lebih berhati-hati dan waspada terhadap maraknya aksi pencurian dengan tidak membiarkan rumah dalam keadaan kosong. Bila rumah dalam keadaan kosong supaya dicek pintu dan jendela dalam keadaan terkunci," jelasnya.

"Selain itu, laparatur desa juga diharapkan agar mengaktifkan kembali siskamling," tambah AKP Nurmansyah.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...