Peduli Penghijauan, Dandim 1015 dan Ketua Persit Tanam Pohon

SAMPIT - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH dan Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 1015 Sampit melaksanakan penamaman pohon di lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (19/10).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengungkapkan bahwa kelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. "Ketika ada lahan kosong atau terlantar, sebaiknya ditanami, termasuk dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis," jelasnya.

Selain itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan pihaknya mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembalakan liar, khususnya di wilayah Kodim 1015 Sampit. "Ayo sama-sama kita jaga lingkungan kita tetap hijau dan sehat," jelasnya.

Selain melakukan penanaman pohon secara simbolis, Dandim 1015 Sampit juga meninjau perkembangan terakhir sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109. Saat ini seluruh sasaran fisik berupa rehab tiga buah jembatan yaitu jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir dan Jembatan Sei Babirah di Desa Babirah sudah selesai 100 persen.

Begitu juga dengan sasaran tambahan berupa renovasi musala Alhidayah di Desa Bapinang Hulu juga sudah selesai 100 persen. Saat ini tinggal pembangunan pos terpadu yang terus dikebut penyelesaiannya.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...