TNI AL Kawal Keselamatan Petugas Saat Mengangkut Material di Sungai

Sampit - TNI Angkatan Laut turut berkontribusi mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Komandan Pos TNI AL Samuda, Letda Laut (S) Sigit Prajadi mengatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk turut menyukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini.

"Seperti kita ketahui, pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 ini berlokasi di kawasan seberang, makanya kami dari TNI AL sangat memperhatikan ini agar pergerakan personel maupun materil di sungai, selalu aman dan tidak sampai menemui kendala," kata Sigit.

Setiap kali ada personel Satgas TMMD maupun material untuk pelaksanaan sasaran fisik TMMD yang akan dibawa ke lokasi, TNI AL selalu mengawal pergerakannya di sungai untuk memastikan semua sampai dengan aman dan selamat hingga di seberang.

Begitu pula saat kunjungan Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi mendampingi Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat Mayjen TNI Harianto meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke-109, TNI AL juga melakukan pengamanan, khsususnya ketika rombongan saat pergi dan pulang menyeberangi Sungai Mentaya selebar 1,2 kilometer tersebut.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...