Cegah Covid-19, Personil Koramil 12/Latim Lakukan Pendisiplinan dan Pembinaan Protkes di Desa Padang Pelumat

Aceh Selatan, Acehportal.com - Personil Koramil 12/Labuhanhaji Timur Kodim 0107/Aceh Selatan di Pimpin Sertu Budi Gunawan melaksanakan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan terhadap masyarakat di wilayah Desa Padang Pelumat Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Pada pelaksanaan pendisiplinan protkes ini, Personil Babinsa Koramil 12/Latim menyisiri sejumlah tempat keramaian dalam wilayah Kecamatan Labuhan Haji Timur, salah satunya di pasar tradisional yang berada di Desa Padang Pelumat.

"Selain itu juga, kami melakukan pendisiplinan protkes bagi pengguna jalan raya dalam wilayah kecamatan labuhan haji timur."sebut Sertu Budi.

Dikatakan Sertu Budi, pihaknya terus bergerak mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi terus berupaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Labuhan Haji Timur.

Kami harapkan juga, dengan intens melakukan patroli wilayah mendisiplinkan dan melakukan pembinaan protokol kesehatan dalam wilayah, masyarakat labuhan haji timur semakin memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Sertu Budi yang juga merupakan Babinsa di wilayah tersebut juga mengajak masyarakat Desa binaannya untuk terus terlibat aktif membantu pemerintah melakukan penanganan dan pencegahan virus corona ini.

"Peran serta masyarakat yang di maksud adalah dengan cara meningkatkan kedisiplinan memakai masker setiap beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan serta menjaga jarak."tutup Sertu Budi.

Penulis:Rol
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...