34 Perwira Remaja Ditugaskan ke Aceh, Kasdam IM Tegaskan Hal Ini

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., memberikan pengarahan

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., memberikan pengarahan kepada para perwira remaja yang baru saja ditempatkan di jajaran Kodam IM.

Kegiatan pengarahan kepada 34 perwira remaja ini dilaksanakan di Gedung Malahayati, Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (15/10/2020), dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Selamat datang di Kodam Iskandar Muda, kalian selaku para perwira harus cepat beradaptasi dengan tempat di mana kalian bertugas sekarang,” ujar Kasdam IM.

Aceh, kata Kasdam IM, merupakan salah satu daerah yang sangat berperan dalam memerdekakan Indonesia. Di daerah berjuluk Serambi Mekah ini telah banyak lahir para pahlawan nasional, diantaranya Sultan Iskandar Muda, Teuku Umar, Cut Nyak Dhien dan Malahayati.

Kasdam IM juga mengimbau agar tidak semena-mena dalam bertindak dan mengambil keputusan. Apalagi selama menempuh pendidikan Akademi Militer (Akmil) para perwira remaja telah diajari soal kepemimpinan.

“Utamakan pendekatan persuasif dalam merangkul para anggota kalian, anggap mereka seperti saudara, supaya setiap perintah yang diberikan kepada anggota akan mudah dicerna dan cepat dilaksanakan,” pesan Kasdam IM.

Terakhir, Kasdam IM menegaskan bahwa masyarakat itu adalah ibu kandung dari TNI. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali menyakiti hati rakyat dalam menjalankan tugas.

“Kalian harus bersinergi bersama Polri, sebagaimana yang sudah terjalin selama ini. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan selalu utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan,” sebutnya.

“Jangan cengeng, jangan ada yang menyesal ditugaskan di Aceh, kalian harus yakin bahwa pimpinan angkatan darat memilih kalian sebagai prajurit-prajurit terbaik yang ditugaskan khusus di Aceh, ujung barat Indonesia,” tegasnya.

Turut hadir mendampingi Kasdam IM pada kegiatan ini, Aspers Kasdam IM dan Pabandya Binkar Spersdam IM.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...