Peringati HUT Ke-75 Zeni TNI AD, Kazidam IM Pesankan Hal Ini ke Prajurit

Kazidam IM

Aceh Besar, Acehportal.com - Kepala Zidam Iskandar Muda (Kazidam IM) menggelar peringatan HUT Ke-75 Zeni TNI AD di Makozidam IM, Aceh Besar, Kamis (15/10/2020).

Sejumlah kegiatan dilakukan dalam peringatan tahun ini oleh keluarga besar Zidam IM, seperti fun bike, berziarah ke taman makam pahlawan, anjangsana, membangun monumen eks Denzipur 1/DA dan menggelar acara syukuran.

Puncak acara HUT ke-75 Zeni TNI AD yang bertepatan pada hari ini mengusung tema “Zeni TNI AD Profesional, Indonesia Maju”.

Dalam amanat Kapusziad Mayjen TNI M. Munib, S.I.P., yang dibacakan oleh Kazidam IM Kolonel Czi Gunawan Yudha Kusuma, S.E., M.S.P., berpesan kepada seluruh prajurit Zeni AD untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menegakkan disiplin, etika dan integritas keprajuritan sesuai jati diri TNI.

“Pelihara kekompakan, kerja sama, dan saling menghormati antar prajurit, Polri serta masyarakat. Tingkatkan kemampuan individu, profesionalitas dalam pelaksanaan tugas. Jaga nama baik Korps Zeni dimanapun berada dan bertugas serta menjadi contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kebugaran tubuh,” pesan Kapusziad.

Kazidam IM juga mengajak kepada segenap prajurit Zeni untuk selalu cerdas dalam mencermati situasi yang berkembang di setiap pelaksanaan tugas.

Sementara itu, Irdam IM Brigjen TNI Ahmad Faisal, S.Sos., M.Soc., Sc., dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh warga Zeni AD untuk hati-hati bermedia sosial.

“Sikapilah media sosial ini dengan bijak dan cerdas. Media sosial ini pengaruhnya sangat besar, ditambah lagi dengan adanya UU ITE. Sebelum share, harus kita cermati dulu kebenarannya dan harus di-sharing,” pesan Irdam IM.

Kemudian Irdam IM juga berharap kepada seluruh prajurit Zidam IM untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, tali silaturahmi, dan mampu memecahkan segala sesuatu permasalahan secara bersama.

“Dengan menyikapi pandemi Covid-19 saat ini, tolong tetap jaga kesehatan, setiap hari upayakan untuk berolahraga, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan acara puncak HUT Ke-75 Zeni TNI AD di Makozidam IM, Irutben Itdam IM Kolonel Czi Bambang Iswandaru, para Kasi Zidam IM dan para sesepuh Korps Zeni di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Komentar

Loading...