Wujudkan Kesehatan Ibu Dan Anak, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

Abdya - Babinsa Posramil 09/Lembah Sabil Serda Adi Triono, melaksanan pendampingan pada kegiatan Posyandu yang bertempat di Balai Desa, Desa Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (13/10/2020).

Kegiatan Posyandu dilaksanakan karena pentingnya menjaga kesehatan bagi balita, posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang ada di Desa dengan bersumber daya warga masyarakat yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat guna memberdayakan masyarakat dalam memberikan kemudahan kesehatan khususnya bagi anak balita.

Babinsa Desa setempat Serda Adi Triono mengatakan, kegiatan Posyandu di wilayahnya adalah sebagai bentuk kepedulian, kedekatan dan kebersamaan bersama warga binaannya untuk menjaga kesehatan.

Kami berharap Posyandu sebagai layanan kesehatan yang paling dekat dan terjangkau dapat di manfaatkan oleh warga untuk selalu memeriksakan kesehatan terutama anak balita," Harap Babinsa.

Ayu Maharani selaku Bidan menjelaskan, Saya mengharapkan agar kepada para orang tua balita selalu rutin memeriksakan balitanya, melalui posyandu ini agar bisa mengetahui tentang perkembangan kesehatan anaknya sesuai dengan umurnya,dan apabila anak tumbuh kembang dengan baik sesuai umur diharapkan nantinya bisa menjadikan generasi penerus kita yang sehat dan handal.

Program kesehatan ibu dan anak saat ini sangat jadi perhatian utama , di samping saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya meningkatkan kualitas balita untuk mencegah kasus stunting yang ada di Kecamatan Lembah Sabil, sehingga perhatikan pola asupan dalam memenuhi kebutuhan tubuh bagi balita dan ibunya," Ujar Bidan

Penulis:redaksi
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...