Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud SIM Latihan Renang Militer

Banda Aceh, Acehportal.com - Usai apel pagi, personel Lanud Sultan Iskandar Muda bergegas menuju Mata Ie untuk latihan renang militer di Kolam Renang Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 112/Dharma Jaya Japakeh, Aceh Besar, Rabu (14/10/2020).

Hal tersebut dilakukan guna merefresh serta meningkatkan kemampuan per orangan dan ketangkasan prajurit, khususnya prajurit TNI AU Lanud SIM.

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang di pimpin oleh Kasibinjaskemil, Mayor Kes Agus Suhardi.

"Pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang," ujarnya.

Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo yang juga turut ikut langsung dalam latihan renang militer mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit.

"Juga sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel. Selain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani," ungkap Danlanud.

Dirinya pun berharap, adanya latihan renang dasar militer ini dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Lanud SIM.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...