Satgas Covid 19 Kodim Abdya Terus Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Covid 19 Bersama Muspika

Abdya - Penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) harus terus ditingkatkan hingga tersedianya vaksin Virus Corona, pasalnya, hingga kini masih banyak masyarakat yang tidak menerapkan prokes, seperti tidak menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak, seolah-olah virus tersebut sudah tidak ada lagi.

Untuk itu semua Instansi terkait terus membantu pemerintah dalam pendisiplinan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan Koramil 02/ Kuala Batee, Bersama Muspika, Tim Kesehatan, Polsek melakukan Patroli dan Sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan ditempat keramaian yang ada di Kecamatan Kuala Batee," Selasa (13/10/2020).

Sejumlah kasus Covid-19 yang penularannya diketahui berasal dari sejumlah pusat keramaian, salah satunya adalah pasar, pasar merupakan sumber pergerakan ekonomi masyarakat sekaligus sebagai kontrol terhadap harga pangan, dan tempat bertemunya penjual dan pembeli menjadi pusat keramaian dan kerumunan sehingga rawan menjadi episentrum penularan Covid 19.

Serma Supriadi mewakili Kapten Inf Izhar (Danramil) mengatakan," Kita mengakui bahwa masih banyak menemukan masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan Covid 19, meski wilayah Abdya saat ini termasuk Zona Kuning akan tetapi yang namanya protokol kesehatan harus tetap kita ikuti.

Lanjutnya, kegiatan yang kita lakukan ini bukan hanya dilakukan di pasar saja, akan tetapi para pengguna jalanpun tidak luput dari kegiatan patroli yang kami lakukan ini.

Kami berharap kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah dalam rangka menegakan disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan di mana saja berada.

Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara patroli imbauan dan penerapan protokol kesehatan, kita berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini,” Tandas Bati Tuud.

Penulis:redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...