Polisi Tangkap Dua Pemuda bersama 12 Paket Sabu di Langsa

Tersangka ditangkap beserta 12 paket sabu. (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap dua pemuda berinisial RW (32) dan IR (27) yang diduga mengedarkan sabu di wilayah Kecamatan Langsa Baro, Langsa, Jumat kemarin.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Azis Rachman mengatakan, keduanya tertangkap tangan saat melakukan transaksi barang haram tersebut.

"Penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat yang sudah resah, dimana keduanya kerap memperjualbelikan sabu di wilayah itu," ujarnya Rabu (14/10/2020).

Dari informasi itulah polisi melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud serta menggerebek sebuah gubuk. Dalam penggerebekan, petugas menemukan sebuah kotak berisi 12 paket diduga sabu. Barang haram ini pun diakui milik mereka.

"Dari pengakuan mereka sabu itu awalnya dibeli dari temannya yang berinisial L (DPO) sebanyak satu paket seharga Rp 400 ribu dengan tujuan untuk selanjutnya akan di jual kembali secara paket kecil," katanya.

"Tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama, sebelumnya pada tahun 2017 dia pernah di vonis oleh Pengadilan Negeri Langsa selama empat tahun penjara," jelas Kasat.

Kedua tersangka dan barang bukti 12 paket sabu dengan berat keseluruhan 0,75 gram ini pun diamankan ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

"Sedangkan teman tersangka yang berinisial L dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa," tambah Kasat.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...