Dandim bersama Bupati Aceh Selatan Tanam Padi Serentak di Lahan CLPL Program Hanpangan 2020

Dandim bersama Bupati Aceh Selatan Tanam Padi Serentak di Lahan CLPL Program Hanpangan 2020

Aceh Selatan, Acehportal.com - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB bersama Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melakukan tanam padi Serentak secara perdana di lahan Petani Calon Lahan (CPCL) program ketahanan pangan Tahun 2020 di Desa Silolo Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (14/10/2020).

Tanam padi serentak ini juga di hadari oleh Forum Komunikasi Dearah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Selatan, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, Muspika Kecamatan Pasie Raja, Manteri Tani, Kepala Badan Penyuluh Pertani dan Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Pasie Raja, Kepala Desa Silolo serta para ketua Kelompok Tani wilayah Pasie Raja.

Diketahui, lahan CPCL tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan pada wacana program ketahanan pangan khususnya di wilayah Aceh Selatan dimasa pandemi Covid-19.

Lahan ini juga pada tahapan penggarapannya di kerjakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Selatan melalui PPL dan BPP dan Petani warga setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Mudah-mudahan dari gerakan tanam padi ini membina petani sesuai program pemerintah dan bisa berhasil dengan maksimal, dan kami mengapresiasi peran Kodim 0107/Aceh Selatan dengan melibatkan seluruh jajaran Koramil yang cukup aktif dari sejak pengolahan hingga hari ini."kata Bupati.

Lebih lanjut, Tgk Amran menuturkan, gerakan tanam padi ini, guna mendorong semua petani agar dapat menanam padi dengan tujuan akhirnya untuk mensejahterakan petani itu sendiri."tutur Bupati.

Sementara itu, secara terpisah, Dandim Aceh Selatan berharap, di masa pandemi Covid-19, para petani terus bersemangat untuk meningkatkan bidang pertanian, termasuk komuditi padi.

"Hal yang paling penting apa yang dilakukan oleh para petani ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan ketersediaan stok beras di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah aceh selatan pada umumnya."ucap Dandim.

Terkait upaya khusus pendampingan pertanian, tambah Dandim, para personil Babinsanya terus bersinergi dengan petugas pertanian di lapangan melakukan upaya memberikan pendampingan kepada petani di wilayah dari sejak masa pengolahan lahan hingga masa panen.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...