Sudah Dianggap Keluarga, Satgas TMMD Sering Diundang Acara Hajatan

SAMPIT - Sudah tiga pekan anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut bertugas. Setiap hari mereka berinteraksi dengan masyarakat setempat. Sehingga bagi warga Pulau Hanaut anggota TNI Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Sebab itulah, setiap ada warga yang melaksanakan acara hajatan, apakah itu acara pernikahan, syukuran dan lainnya, anggota Satgas TMMD juga selalu diundang. Hal tersebut semakin memupuk rasa persaudaraan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari SH mengatakan, salah satu tujuan TMMD adalah untuk mendekatkan TNI dengan Rakyat. Sehingga kehadiran TNI benar-benar menyatu dengan masyarakat.

"Kegiatan TMMD ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut ini sangat didukung masyarakat. Mereka selain ikut membantu melakukan rehab jembatan ataupun renovasi mushola dan pembangunan pos terpadu, juga sering mengundang anggota Satgas untuk datang ketika ada hajatan. Di sana mereka makan bersama penuh keakraban," jelas Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH, Selasa (13/10/2020).

Apalagi selama kegiatan TMMD berlangsung, anggota Satgas TMMD menginap di rumah-rumah penduduk. Hal tersebut agar mereka bisa berbaur dengan masyarakat Pulau Hanaut.

Dalam kegiatan TMMD ini selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik. Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini, antara lain pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...