Polres Langsa Kunjungi Rumah Korban Pembunuhan Di Birem Bayeun

Kabag Ops Polres Langsa, AKP Dheny Firmandika pun berkunjung ke rumah duka, Minggu (11/10/2020) malam. (Ist)

Langsa, Acehportal.com Kepergian bocah sembilan tahun yakni R yang menjadi korban pembunuhan oleh pria berinsial S kemarin menyisakan duka yang sangat amat mendalam bagi keluarga.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto yang diwakili oleh Kabag Ops, AKP Dheny Firmandika pun berkunjung ke rumah duka, Minggu (11/10/2020) tadi malam.

Disana, pihaknya ikut tahlilan pada malam pertama kepergian Renita dan juga memberikan bantuan santunan. Selain itu, pihak Polres Langsa juga memberikan dukungan moril kepada keluarga.

"Yang sabar ya, ini sebagai bentuk simpati kami atas kejadian ini, kami berharap ini bisa sedikit membantu," kata Kabag Ops.

Kerja keras tim gabungan TNI-Polri, SAR beserta pihak lainnya dan masyarakat Aceh Timur yang mencari keberadaan jasad bocah korban pembacokan di Kecamatan Birem Bayeun membuahkan hasil.

Bocah malang berusia sembilan tahun berinisial R itu diduga dibacok oleh S (36), warga Aceh Timur yang juga memperkosa ibu kandung R yakni D (28), Sabtu (10/10/2020) kemarin.

Jasad R ditemukan tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 15.50 WIB tadi. Sebelumnya, tersangka S yang telah memperkosa D dan membacok R ditangkap di area semak di belakang rumah warga saat bersembunyi di bawah pohon besar.

Saat ditangkap, ia dalam keadaan setengah telanjang yang hanya mengenakan celana jins biru. Pria keji itu juga memegang senjata tajam jenis pedang (samurai) saat ditangkap petugas.

Ia sempat melakukan perlawanan saat ditangkap, hingga petugas terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara agar ia menyerahkan diri. Saat diinterogasi tentang keberadaan korban R yang diduga dibunuhnya, ia pun bungkam tak menjawab.

Tim gabungan melakukan penyisiran lokasi di sekitaran sungai yang tak jauh dari rumah korban untuk pencarian jenazah R hingga akhirnya sekira pukul 15.50 WIB petugas menemukan jenazah R di sungai tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto saat dikonfirmasi Minggu sore membenarkan bahwa jenazah korban R telah ditemukan di sungai.

"Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh tim dan doa dari masyarakat, akhirnya tim yang terdiri dari TNI-Polri, SAR dan masyarakat jenazah korban ditemukan, saat ini telah dibawa ke RSUD Langsa," katanya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...