Makan Bersama, Indahnya Kebersamaan Warga dan Satgas TMMD

SAMPIT - Kehadiran anggota TNI dari Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut memang disambut hangat oleh warga setempat. Hal ini terlihat saat warga yang sedang ada hajatan juga mengundang anggota TNI untuk makan di rumah mereka.

Warga Kecamatan Pulau Hanaut merasa sangat terhormat dengan kehadiran para prajurit tersebut yang datang ke daerah mereka untuk membangun berbagai fasilitas yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat.

"Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu prajurit TNI yang tidak kenal lelah menyesaikan rehab jembatan maupun membangun pos terpadu dan perbaikan mushola di daerah kami ini," ujar Kepala Desa Bapinang Hilir, Bahriansyah, Minggu (11/10).

Menurutnya selama kegiatan TMMD berlangsung banyak nilai-nilai positif yang dirasakan oleh warga. Seperti semangat gotong royong kehangatan dan keramahan para prajurit serta semangat pantang menyerah.

Sementara itu Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengatakan, dalam TMMD ke-109, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan baik berupa sasaran fisik maupun nonfisik.

Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini, antara lain pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama.

TMMD reguler ke - 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...