Rehab Jembatan Handil Samsu Dilanjutkan

SAMPIT - Sejumlah sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut terus dilanjutkan. Salah satunya adanya rehab jembatan Handil Samsu yang menghubungkan Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Untuk rehab jembatan Handil Samsu sudah tahap pemasangan pagar dan gelagar jembatan. Mudah-mudahan rehab jembatan ini secepatnya selesai sebelum tanggal 21 Oktober 2020," jelas Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga tanggal 21 Oktober 2020 memiliki lima sasaran fisik yaitu rehab jembatan Handil Gayam Desa Bapinang Hilir. Kemudian jabatan Handil Samsu panjang 42 meter Desa Bapinang Hilir.

Selanjutnya jembatan Sei Babirah panjang 42 meter di Desa Babirah. Kemudian sasaran tambahan rehab Mushola Al Hidayah panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter serta pembangunan pos terpadu.

Dari kelima sasaran fisik tersebut, untuk Mushola Al Hidayah selesai rehab. Kemudian jembatan Sei Babirah juga hampir selesai. Jembatan Handil Gayam sudah sekitar 80 persen dan jembatan Handil Samsu sekitar 70 persen.

"Untuk jembatan Handil Samsu memang yang paling berat, karena hampir rehab total. Selain itu jembatan ini panjangnya sekitar 42 meter dan material untuk rehab jembatan ini perlu lebih banyak," pungkasnya.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...