Personel Jasdam IM Bantu Dinas Kebersihan Bersihkan Sampah

Banda Aceh, acehportal.com – Peduli lingkungan, Personel Jasmani Kodam Iskandar Muda (Jasdam IM) bersama warga setempat, membantu Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh, membersihkan sampah di tanggul penahan Krueng Daroy, Sabtu (10/10/2020).

Membersihkan sampah tersebut menggunakan LCR atau perahu karet milik satuan Pembekalan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Bekangdam IM) yang dipinjamkan oleh Jasdam IM. Selain itu menggunakan alat seadanya seperti Cakar Ayam atau Penggaruk Sampah.

Diharapkan dengan adanya pembersihan Krueng Daroy ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar sungai terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan. Menjaga lingkungan karena akibatnya fatal dan bisa merugikan semua orang.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup kebersihan dan keindahan Kota Banda Aceh, Hamdani S.H yang juga ada dilokasi tersebut, mengucapkan terima kasih kepada personel Jasdam IM dan warga setempat yang telah ikut membantu untuk membersihkan sampah – sampah tersebut.

Seperti diketahui, Krueng Daroy telah dibangun sedemikian rupa menjadi tempat yang indah dan menjadi lokasi baru yang didatangi banyak pengunjung.  Oleh karena itu, tempat ini harus selalu bersih dan juga air sungainya harus terlihat jernih.

Krueng Daroy memiliki sejarah peninggalan Sultan Iskandar Muda dimana aliran air sungai kecil ini dialiri ke Taman Putro Phang. Sejarah itu harus selalu membekas untuk kemudian mendorong semangat warga kota untuk terus menjaga kebersihan dan keindahannya.

Komentar

Loading...