Kodim Aceh Selatan Bentuk Atlet Profesional dan Unggul

Aceh Selatan, acehportal.com - Dalam rangka Komsos kreatif, Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar turnamen Bulu Tangkis tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dengan mengangkat tema "Membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif di masa Pandemi Covid-19".

Kegiatan ini di buka langsung oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB bertempat Gedung Olah Raga (GOR) Aceh Selatan, Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (10/10/2020).

Hadir dalam acara ini, Ketua PBSI Kabupaten Aceh Selatan diwakili Ketua harian, para Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Turnamen Bulu Tangkis dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0107/Aceh Selatan yang di gelar ini tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan Covid-19, yakni di pintu masuk GOR tersebut tersedia alat cuci tangan, Hand Sanitezer dan juga peserta yang berada di dalam gedung tetap menjaga jarak serta seluruhnya wajib memakai masker.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Aceh Selatan mengungkapkan, gelaran turnamen Bulu Tangkis Kosmos Kreatif Kodim 0107/Aceh Selatan ini tujuan untuk menggelorakan semangat olah raga, serta mencari bibit-bibit pemain profesional yang dapat di unggulkan.

"Kepada para peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menyalurkan hobi para peserta semuanya. Dengan adanya kegiatan ini, bisa mandapatkan bibit-bibit altlet terbaik Kabupaten Aceh Selatan."tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim Aceh Selatan mengatakan, turnamen ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kekompakan dan tali persaudaraan serta membangun sportifitas khususnya bagi Siswa Sekolah Menengah.

"Oleh sebab itu diharapkan pertandingan yang akan diselenggarakan ini benar-benar dapat mencapai sasaran."imbuh Dandim.

Adapun jumlah peserta yang ikut dalam turnamen Bulu Tangkis Komsos Kreatif Kodim 0107/Aceh Selatan ini sebanyak 64 terdiri dari siswa SMA sederajat dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Komentar

Loading...