Innalillahi,,, Dua Mahasiswi Meninggal Terbakar di Kamar Kos di Banda Aceh

Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran

Banda Aceh, Acehportal.com -
Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, dua orang mahasiswi meninggal dunia setelah terjebak dalam kobaran api yang membakar rumah kos yang mereka tempati. Pada Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 5.00 wib menjelang subuh.

Peristiwa kebakaran hebat itu terjadi di sebuah rumah kos milik Marhaban Kheucik Gampong Kaye Jato di kawasan Jalan Danubroto Lr. Kurnia Gampong Kaye Jato Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh.

Dalam peristiwa kebakaran itu dua orang mahasiswi meninggal dunia akibat terjebak di dalam kamar. Korban meninggal atas nama Riana,20 asal Julok Aceh Timur mahasiswi Akper Fakinah dan Zahara,20 asal Sare Aceh Besar mahasiswi Akper Fakinah.

Informasi yang diperoleh dari BPBA menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (10/10) sekira pukul 04.30 wib  menjelang subuh, api melahap seluruh bangunan permanen berlantai dua beserta panglong kayu.

Informasi yang dihimpun oleh petugas dari saksi pemilik rumah Marhaban menyatakan bahwa ia melihat api dan asap mengepul dari usaha panglong kayu perabot miliknya yang berada disamping rumahnya.
Saksi menjadi panik dan meminta bantuan warga sekitar untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via nomor darurat 0651 - 113  pukul 05.55 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 4 unit tiba di lokasi.

Sekiranya pada pukul 05.30 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Namun disela-sela pendinginan didapati korban meninggal dunia penghuni kos yang menempati rumah tersebut, kini kedua jenazah telah dievakuasi ke rumah sakit untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Dalam proses pemadaman turut dibantu PLN, PMI, Polsek Banda Raya di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat dalam pengamanan dilokasi kejadian. Dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian.

Penulis:Rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...