Danramil 05/Simeulue Barat Pendisiplinan Prokes Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Simeulue, acehportal.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19,  Danramil 05/Simeulue Barat melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan pembagian masker kepada Warga Masyarakat Yang tidak Menggunakan Masker Bertempat Di jalan Lintas lingkar Simeulue tepat nya depan Koramil 05/Simbar Desa Malasin kec.Simbar Kab. Simeulue, Sabtu (10/10/2020).

Danramil 05/Simeulue Barat Kapten Inf Safrin mengatakan demi mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Penggunaan masker tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.

“Masker yang kami bagikan adalah masker kesehatan. Masker kami Berikan kepada pengendara yang melintas tertangkap tangan tidak memakai masker,” ungkapnya.

Lanjut Danramil 05/Simbar penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi memutuskan penyebaran virus corona Covid-19," ujarnya.

Komentar

Loading...