Babinsa Terus Lakukan Pendisiplinan Penggunaan Masker di Pasar Tradisional

Kutacane, acehportal.com - Pasar Tradisional merupakan tempat transaksi bertemunya penjual dan pembeli secara langsung, dengan dihadapkan pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara Serma Amansyah didampingi dengan rekan lainnya melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) di Pasar Desa Simpang Mutiara Damai Kec. Babul Rahmah Kab. Aceh Tenggara bersama dinas terkait, Sabtu (10/10/2020).

Pemantauan dan penegakan mematuhi protokol kesehatan di pasar tradisional maupun di tempat umum ini, sebagai bentuk kemanusiaan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Babinsa Serma Amansyah dan rekan lainnya, hampir setiap pagi mereka melakukan penegakan serta tak hentinya memberikan himbauan dan edukasi penerapan 3M dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, ungkapnya.

Untuk menjaga wilayah binaannya tetap aman dari virus Corona, sambungnya, dirinya bersama unsur kepolisian dan dinas terkait, aktif menggalakan kegiatan sosialisasi, edukasi sampai dengan operasi yustisi.

Serma Amansyah sangat bersyukur, warga menyambut positif himbauan yang kita lakukan. Sehingga sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang di laksanakan berjalan baik dan lancar.

"Semoga dengan sosialisasi yang disampaikan Babinsa, penyebaran virus Corona di Pasar Simpang Mutiara Damai dapat ditekan," tandasnya.

Komentar

Loading...