Satgas TMMD Angkut Material Jembatan Gunakan Gerobak, Dandim: Saya Bangga dengan Anggotanya

Sampit - Banyak tantangan yang harus dihadapi Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah itu.

Untuk mengangkut material, Satgas TMMD harus membawanya dari desa lain menggunakan kapal dengan menyisir dan menyeberangi Sungai Mentaya selebar 1,2 kilometer. Kayu ulin dan papan itu dinaikkan ke dermaga, kemudian dibawa ke lokasi perbaikan jembatan menggunakan gerobak yang ditarik sepeda motor.

Kecamatan ini memang masih terisolasi dari pusat kota sehingga belum ada mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut material. Jadilah gerobak menjadi andalan Satgas TMMD untuk mengangkut material.

"Begitulah kondisinya. Tapi alhamdulillah kami bersyukur semua bisa diatasi dengan baik. Saya bangga dengan anggota saya yang bekerja dengan penuh semangat dan disiplin karena ini adalah bagian dari pengabdian kepada rakyat," kata Komandan Kodim 1015/Spt, Letkol Czi Akhmad Safari, Jum'at (9/10/2020).

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Sebanyak 150 personel dikerahkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...