Babinsa Koramil 15/Meuraxa Anjangsana ke Tempat UMKM, Ini Tujuannya

Banda Aceh, acehportal.com – Anjangsana merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal inilah yang sangat diperlukan oleh Babinsa untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi serta membantu mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kopda Dedi Imam Bukhari anjangsana ke tempat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM, terlebih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease atau lebih dikenal dengan sebutan Covid 19.

Dampak pandemi Covid 19 bukan hanya dari segi kesehatan saja, virus ini juga telah menimbulkan kekacauan di sektor ekonomi. Tidak hanya dirasakan oleh industri besar, tetapi pelaku UMKM.

Oleh sebab itu, kehadiran Babinsa Desa Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh disana bertujuan untuk memberikan motivasi agar dapat menumbuhkan semangat baru bagi pelaku UMKM tersebut.

Dirinya berharap, bagi para pelaku UMKM dapat terus berkarya dan berupaya bangkit dari keterpurukan perekonomian global meskipun sedang dilanda pandemi Covid 19.

“Pandemi Covid 19 bukan suatu hambatan bagi kita untuk terus berkarya agar perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat,” tuturnya.

Komentar

Loading...