Seorang Warga Banda Aceh Ditangkap Atas Dugaan Penipuan Berkedok Prostitusi Online di Medsos

Ilustrasi (Tribun)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dikabarkan, Dit Reskrimsus Polda Aceh mengamankan seorang warga Banda Aceh atas dugaan penipuan yang dilakukan dengan cara menawarkan jasa prostitusi online di media sosial Instagram.

Informasi yang diperoleh Kamis (8/10/2020) sore, lelaki yang diketahui berinisial NS itu digelandang polisi pada Rabu (7/10/2020) kemarin, usai Tim Siber Dit Reskrimsus Polda Aceh melakukan penyelidikan.

Dimana, awalnya petugas menyelidiki sebuah akun Instagram dengan nama seorang perempuan yang berisi konten tentang jasa prostitusi online dan layanan Video Call Sex (VCS) di kota Banda Aceh dengan tarif mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu.

Kasus dugaan penipuan berkedok prostitusi online ini pun akhirnya terungkap setelah petugas menyamar sebagai pelanggan, dengan cara menyetorkan sejumlah uang kepada yang bersangkutan melalui rekening bank.

Selain itu, diketahui usai mengamankan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti handphone yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya serta sejumlah dokumen lain (buku rekening sejumlah bank).

Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta yang dikonfirmasi Kamis sore belum memberikan jawabannya. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait kasus ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...