Mahasiswa Unsam Geruduk DPRK Langsa Tolak UU Cipta Kerja

Mahasiswa Unsam saat berunjukrasa di halaman gedung DPRK Langsa.(Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Acehportal.com - Ratusan mahasiswa Universitas Samudera (Unsam) yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Unsam melakukan unjuk rasa di Gedung DPRK Langsa, Kamis (8/10/2020).

Kedatangan mahasiswa ini untuk menolak undang-undang Cipta Kerja yang baru saja disahkan.

Pantauan di lapangan, sambil menyanyikan yel-yel "DPR goblok, DPR goblok, DPR gobloookk..." mahasiswa tiba digedung DPRK setempat pada pukul 11:00 WIB, setelah sebelumnya mereka berkumpul di kampusnya.

Dihadapan sejumlah anggota DPRK Langsa, Presiden Mahasiswa Fendi mengatakan, ditengah pandemi Covid 19, seharusnya pemerintah dan DPR lebih fokus untuk menangani penyebaran covid 19.

"Kenapa ditengah pandemi ini, Dewan lebih mementingkan mengesahkan RUU Cipta Kerja dari pada fokus memutus rantai Covid 19,"ujar Fendi.

Menurut Fendi, Undang - Undang Cipta Kerja ini tidak berpihak kepada masyarakat kecil, akan tetapi lebih menguntungkan para penguasa dan pengusaha.

"Kami hari ini menyayangkan sikap para anggota dewan, UU ini lebih mementingkan para penguasa dan pengusaha, sedangkan rakyat menjadi budak di negeri sendiri,"imbuh Fendi.

Untuk itu, kehadiran pihaknya meminta DPRK setempat agar menyampaikan kepada Presiden RI untuk membatalkan undang undang ini.

Adapun Petisi KBM UNSAM pada aksi ini antara lain, Meminta DPRK Langsa untuk menolak serara tegas UU Cipta Kerja, Mengirim surat penolakan UU Cipta Kerja ke presiden sebagai pertimbangan dan
menerbitkan perppu pencabutan UU Cipta Kerja, Kami meminta kepada Pimpinan DPRK Langsa untuk segera merespon tuntutan kami dalam waktu 1X24 Jam.

Kemudian, apabila DPRK Langsa tidak mengindahkan tuntutan kami, maka kami akan tetap disini menunggu surat balasan dari DPR RI dan jika juga tidak terindahkan dipastikan kami akan bertambah dan berlipat ganda.

Tampak di lokasi, pengamanan mulai dari TNI, Polri dan Satpol PP sudah bersiap menunggu mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya.

Sementara, anggota DPRK Langsa yang tampak akan menemui mahasiswa diantaranya, Wakil I, Saifullah, Wakil II, Ir. Joni, Anggota T. Ratna Laila, Melvita Sari dam Faisal.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...