Tangguh di Medan Perang, Satgas TMMD Juga Jago Masak

SAMPIT - Prajurit TNI dari Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-109 memang luar biasa. Selain tangguh di medan perang, mereka juga memiliki keahlian dan kecakapan yang sangat baik si bidang lainnya. Termasuk dalam bidang kuliner. Anggota Satgas TMMD juga ada yang pandai memasak.

Ini ditunjukkan oleh Sersan Dua Gandung. Tidak ingin melihat keluarga asuhnya repot saat menyiapkan dan menyajikan makanan untuk dirinya dan rekan-rekannya, Serda Gandung juga membantu menyiapkab menu masakan untuk mereka santap.

Meski tidak memiliki latar belakang khusus pendidikan masak memasak, namun Serda Gandung sangat lincah dan cekatan dalam mengolah berbagai macam bumbu dan bahan masakan, menjadi makanan lezat dan bergizi. "Sangat senang bisa membantu meringankan tugas keluarga asuh dalam menyiapkan makanan untuk kami," ujarnya merendah, Rabu (7/10).

Bagi rekan-rekannya, kemampuan Serda Gandung dalam hal masak memasak sudah tidak diragukan lagi. Mereka senang memiliki rekan yang memiliki keahlian kuliner.

Hal senada disampaikan oleh Ny Ida, keluarga asuh Serda Gandung dan kawan-kawan di Kecamatan Pulau Hanaut . Menurutnya, keahlian yang dimiliki Serda Gandung sangat membantu mereka. "Alhamdulilah ada yang membantu menyiapkan makanan, sehingga jadi lebih ringan," katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 selain memiliki keahlian bertempur, juga memiliki keahlian lain untuk menunjang tugas-tugas mereka. "Keahlian yang mereka miliki selain kemampuan bertempur, diharapkan bisa membantu masyarakat, khususnya dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini," jelasnya.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...