Satgas Covid 19 Kodim 0110/Abdya, Terus Bersinergi Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Abdya, acehportal.com - Pemerintah Kabupaten Abdya bersama Instansi terkait terus berupaya menekan angka kasus positif Covid-19 di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 06/Tangan-Tangan yang dipimpin oleh Sertu Anis Fuad, Muspika, Anggota Polsek dan dinas Kesehatan, dengan rutin terus melakukan Patroli Gabungan (Patgab) dan Sosialisasi kemasyarakat terkait untuk selalu patuh dalam mengikuti protokol kesehatan Covid 19, Kecamatan Manggeng, Rabu (7/10/2020).

Dalam kegiatan yang dilakukan ini, pelanggar yang tidak memakai Masker akan langsung diberikan tindakan berupa, Push Up, Sit Up, Mengutip Sampah, Pembacaan Surat Pendek, dan Sanksi  Administrasi untuk didata.

Sertu Anis Fuad pada kesempatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini kami lakukan untuk membantu upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid 19 agar tidak meluas lagi, dan yang melakukan kegiatan ini bukan hanya kita saja tetapi pemerintah terkait diseluruh penjuru Indonesia terus bersinergi memerangi wabah Covid 19 yang sedang melanda.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini sudah disiplin, agar lebih ditingkatkan lagi, sehingga pencegahan penyebaran covid-19 dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi covid 19,” sambungnya

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan begitu, masyarakat semakin terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. “Jadi ini mulai dari diri sendiri, untuk melindungi diri, keluarga dan sesame.

“Pihaknya juga menambahkan, Kami akan terus melaksanakan sosialisasi, monitoring, edukasi dan pemantauan rutin yang dikemas dalam kegiatan patroli wilayah sehingga masyarakat tidak sampai lengah, hal ini mengingat pola persebaran covid-19 belakangan ini mengalami tren peningkatan, selain itu, kita harus bahu-membahu dan saling mengingatkan sesama, sehingga covid-19 dapat dihindari," ucapnya.

Komentar

Loading...