Pernah Dipenjara 1,4 Tahun, Pria di Langsa Ini Kembali Ditangkap bersama 14 Paket Ganja

Langsa, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Langsa kembali menangkap seorang pengedar ganja berinisial MYB (47) di kawasan Kecamatan Langsa Barat, Langsa, Selasa (6/10/2020) sore kemarin.

Dalam penangkapan ini, diamankan 14 paket ganja kering dengan berat total 89,30 gram, enam lembar kertas warna cokelat yang digunakan untuk membungkus ganja serta uang tunai senilai Rp 1,7 juta lebih.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang resah.

Pasalnya, rumah yang ditempati tersangka MYB diketahui kerap dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli ganja oleh para pemuda setempat.

"Oleh karena itu kita lakukan penggerebekan di sebuah rumah di kawasan Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat," ujarnya Rabu (7/10/2020).

Di dalam rumah itulah, MYB ditangkap petugas tanpa perlawanan. Saat digeledah, polisi menemukan belasan paket ganja kering itu di belakang televisi dan kulkas yang ada di rumahnya.

"Dari pengakuan tersangka, barang haram ini dibeli dari seseorang berinisial S (DPO) seharga satu juta rupiah, sebagian besar telah dijual kepada para pembeli," jelas Kasat.

Tersangka MYB sendiri merupakan residivis atas kasus yang sama. Dimana sebelumnya iya pernah dipenjara selama 1,4 tahun setelah divonis oleh Pengadilan Negeri Langsa pada 2018 lalu.

"Tersangka dan barang bukti masih diamankan di Polres Langsa, sedangkan S masih diburu," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...