Pangdam IM Sampaikan Hal Ini Saat Cek Sarana dan Prasarana di Rindam

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., mengecek sarana dan prasarana di lembaga pendidikan Rindam IM, Aceh Besar, Rabu (7/10/2020).

Pada kesempatan itu, Panglima bersama rombongan menelusuri area seperti dapur, ruang makan, barak dan beberapa fasilitas lainnya.

Usai memantau sejumlah fasilitas tersebut, Panglima menyampaikan kepada para pendidik (Danki, Danton dan Danklas) untuk tetap semangat mengajar para calon prajurit Bintara yang saat ini tengah menempuh pendidikan di sana.

“Ingat, ini adalah tempat pendidikan pertama, kesan pertama, tempat menjadikan prajurit hebat dan bagus, ini (para siswa) harus dicetak jadi prajurit yang betul-betul hebat,” ujar Pangdam IM.

Panglima mengimbau kepada para pendidik untuk memberikan kesan terbaik.

“Sekarang kalian modifikasi dengan kekinian, harus bikin kesan terbaik. Kalian harus cerminkan paling baik, rapi, tegas, sehingga bisa menjadi contoh. Sekarang kita mendapat amanah mulia di sini, mencetak mereka menjadi prajurit hebat,” kata Panglima.

Terakhir, Panglima berpesan selama mendidik para siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan juga menjaga kesehatan.

“Covid ini bisa terjadi kepada siapa saja. Jika ada waktu, berjemur di sini sambil senam, aspeknya dapat, kebersamaannya dapat, semangatnya timbul. Kalian bisa mendoktrinnya dengan guyon supaya tidak ngantuk, silahkan saja, jadi gunakan hal-hal seperti itu agar keberadaan kalian bersama mereka ada manfaatnya, berlombalah dalam hal yang positif,” pesan Panglima.

“Harapan saya yang besar ini tertuju kepada kalian. Selamat menjalan tugas, tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan,” pungkas Pangdam IM.

Turut hadir mendampingi Panglima dalam kunjungan tersebut, Danrindam IM, Asrendam IM, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Kapendam IM, dan Dansecaba Rindam IM.

Komentar

Loading...