Masuki Era New Normal, Dinkes Kota Bekali Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh mendorong peningkatan pengetahuan para pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh mendorong peningkatan pengetahuan para pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di wilayah Kota Banda Aceh dalam menyambut era normal baru atau new normal pandemi covid-19.

Kegiatan penguatan wawasan keamanan pangan dikemas dalam pertemuan terbatas bertajuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan Pada kegiatan Pengawasan Post Market Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) yang dilaksanakan di Hotel Oasis 06-07 Oktober 2020 dengan tetap memegang teguh pada penerapan protokol kesehatan.

Kepala Dinkes Kota Banda Aceh Lukman SKM MKes  Rabu (07/10/2020) mengatakan pemerintah Kota Banda Aceh akan terus berupaya mencari solusi agar dunia usaha yang sempat terdampak pandemi dapat bangkit kembali menjalankan giat ekonominya.

“Pelaku usaha bisnis dapat memulai kembali giat usahanya tanpa ragu dengan tetap patuh pada protokol kesehatan menuju era new normal,” kata Lukman, SKM, M.Kes.

Lukman juga menjelaskan, selain itu pihaknya juga melakukan peningkatan pengetahuan bagi para pelaku usaha home industri/IRTP mengenai regulasi, tata cara dan batasan keamanan pangan di masa pandemi covid 19 ini.

Sementara itu Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Banda Aceh Dr. Nuraihan, MKM yang menjadi salah satu narasuber kegiatan menjelaskan, pada kegiatan ini Dinkes Kota Banda Aceh juga melibatkan pelaku usaha IRTP sebagai pelaksana giat ekonomi di lapangan dan BBPOM Aceh sebagai pihak pengawas dan penindak terhadap berbagai pelanggaran di bidang keamanan pangan . 

Dengan pertemuan ini kita berharap ke depan akan terjalin sinergisitas dan komunikasi yang baik antar pengawas pelaku usaha dalam hal ini adalah BBPOM Aceh dan penerbit izin rekom (Dinkes) serta pelaku usaha bisnis pangan itu sendiri.

Komentar

Loading...