Pangdam IM Resmikan Gedung Baru dan Luncurkan “Hass IT”, Apa Itu?

Pangdam Iskandar Muda

Banda Aceh,acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., meresmikan gedung baru dan juga melaunching atau meluncurkan “Hass IT” saat perayaan HUT Ke-75 TNI di Makodam IM, Senin (5/10/2020).

Gedung baru tersebut diberi nama Malahayati. Nantinya, gedung serba guna ini bakal dipergunakan untuk menggelarkan kegiatan internal Kodam IM. Untuk diketahui, Malahayati merupakan salah seorang perempuan pejuang asal Aceh yang telah dianugerahi sebagai pahlawan nasional.

Sedangkan “Hass IT” merupakan suatu aplikasi yang dikembangkan Kodam Iskandar Muda. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu percepatan tugas di lapangan dan sebagai wujud transformasi digital TNI, khususnya di Angkatan Darat.

Saat acara ramah tamah peresmian bangunan baru dan meluncurkan “Hass IT”, Panglima mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir memenuhi undangannya.

“Sungguh berbahagia kami hari ini, saya berserta keluarga besar Kodam IM dan seluruh prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, terasa lengkap kebahagiaan kami dengan kehadiran para tamu memenuhi undangan kami,” ujar Pangdam IM.

“Saya mewakili seluruh prajurit TNI sangat berterima kasih atas doanya, kebersamaan, dukungan, dan kerja samanya. Kami menyadari, apabila ada tutur kata yang salah dan kurang pas dari prajurit kami, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, izin mohon maaf. Kami juga manusia biasa yang tak luput dari emosi, sebetulnya niat kami berbuat baik untuk masyarakat dan bekerja sesuai amanat,” sambung Panglima.

Dalam kesempatan itu, Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Teungku Malik Mahmud Al Haytar mengucapkan selamat kepada TNI yang hari ini tepat berusia 75 tahun.

“Saya berharap TNI ke depan dapat terus bersinergi mempertahankan tanah air. Saya percaya, TNI mampu mengawal kedaulatan negara kita,” ujar Wali Nanggroe Aceh.

Dalam acara ini, Pangdam IM juga melakukan penyematan pin emas dan memberikan penghargaan kepada empat prajurit TNI dan satu anggota Polri yang selama ini telah mengukir prestasi.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRA, Kajati Aceh, Kabinda Aceh, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, para pejabat utama Kodam IM, Kepala Kesbangpol Aceh, Forkopimda Banda Aceh, FKPPI Aceh, Hipakad Aceh, keluarga besar TNI dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Komentar

Loading...