Komunitas Sepeda Balap Bersama Korem 102/Pjg menggelar longride Palngkaraya menuju Pulang Pisau

Komunitas Sepeda Balap Bersama Korem 102/Pjg menggelar longride Palngkaraya menuju Pulang Pisau

KALTIM - Untuk menjaga kekompakan diantara aparat dan masyarakat terutama komunitas sepeda balap (Roadbike) se Palangkaraya, Korem 102/PJG Kalimantan Tengah menggelar Longride Palangkaraya-Pulang Pisau pada Sabtu 3 Oktober 2020.

Hal ini dilaksanakan oleh TNI untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan sebagai wujud kepedulian terhadap olahraga terutama komunitas sepeda yang ada di sekitar satuan.

Sebelum aksi Gowes bersama (Gobar) dilangsungkan, terlebih dahulu dilaksanakan Technical Coaching  atau pengarahan teknis, senam pemanasan, dan doa bersama dengan diikuti oleh 41 penggemar olah raga sepeda balap (Roadbike) se-Palangkaraya.

Rute yang harus dilalui oleh peserta road bike mulai dari Bundaran Burung Palangkaraya - RTA.Milono - Jalan Trans Kalimantan - Pulang Pisau - Jalan Trans Kalimantan - RTA. Milono dan Finish di Bundaran Besar Palangkaraya. Total jarak yang ditempuh oleh peserta adalah 190 kilometer.

Maksud dari acara Longride ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan berbagai komunitas sepeda yang ada dimasyarakat  serta sebagai wujud kesolidan dan kebersamaan antara aparatur negara dan masyarakat disamping itu adalah TNI dalam hal ini KOREM 102/PJG menjadi penggerak atau motivator generasi muda Kalimantan Tengah untuk menjadi atlet-atlet balap sepeda kebanggan daerah.

Hidup sehat sudah mulai menjadi kebiasan dan gaya hidup bagi masyarakat jaman sekarang. Dengan bersepeda Road Bike, tubuh kita menjadi sehat. Sehat badan saja tidak cukup, batin juga harus sehat, salah satunya dengan bersyukur.

Bukan hanya itu, bersepeda juga mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi serta membakar lemak di tubuh. Bersepeda juga dapat memperbaiki mood sebelum bekerja, karena dengan bersepeda, akan terhindar dari kepadatan lalu lintas yang disesaki oleh mobil.pungkas para peserta sepeda balab.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...