Warga Tiga Desa Antusias Ikuti Lomba Catur TMMD

WhatsApp Image 2020-10-05 at 08.57.20

SAMPIT - Lomba catur yang digelar dalam rangka memeriahkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, disambut antusias masyarakat setempat.

Warga beramai-ramai mendaftarkan diri menjadi peserta kegiatan tersebut. Tercatat ada 16 warga yang mendaftar menjadi peserta lomba catur tersebut.

Peserta berasal dari tiga desa yaitu Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bamadu. Mereka sangat antusias menunjukkan kemampuan mereka dalam olahraga asah otak tersebut.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, lomba catur tersebut merupakan bagian dari sasaran nonfisik dalam TMMD Reguler ke-109. TMMD digelar di Desa Bapinang Hilir dan Babirah mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang.

"Lomba catur ini sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban. Gelar juara bukan menjadi target utama. Yang kita inginkan dalam kegiatan ini adalah agar masyarakat semakin akrab dan kompak karena itu menjadi kekuatan besar dalam menjaga dan membangun desa," ujar Akhmad Safari.

Tujuan untuk meningkatkan keakraban dan kekompakan masyarakat dan anggota TNI melalui lomba catur tersebut, berhasil dicapai. Warga dan TNI berbaur dalam suasana kekeluargaan.

Kegiatan ini juga semakin menunjukkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat dan TNI sendiri.

Sementara itu, ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai dalam TMMD kali ini yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.       Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Suasana keakraban warga dan TNI dalam lomba catur yang merupakan salah satu sasaran nonfisik TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...