TMMD Bantu Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

SAMPIT - Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dalam rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur, merupakan salah satu upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, TMMD tidak hanya menyasar kegiatan fisik, tetapi juga berbagai nonfisik, termasuk di antaranya pemeriksaan kesehatan.

"Dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, kami berharap bisa membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di desa-desa yang menjadi lokasi kegiatan TMMD," kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-108 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut pada 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat setempat dengan bergotong-royong.

Kegiatan penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dan Puskesmas setempat.

Masyarakat menyambut positif kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat. Mereka juga mengapresiasi kepedulian TNI kepada masyarakat melalui kegiatan TMMD tersebut.

"Kami berharap apa yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita di desa. Kita bersama-sama membangun daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Akhmad Safari.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.       Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...