Ibarat Masuk ke Kandang Macan, Seorang Nelayan Nekat Bawa Sabu ke Polres Langsa

Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Langsa. (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Seorang nelayan berusia 30 tahunan berinisial RUS terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, ibarat masuk ke kandang macan, RUS nekat membawa sabu ke ruang tahanan Polres Langsa untuk diberikan kepada ZA yang merupakan seorang tahanan karena kasus narkoba.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melelalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, RUS diamankan polisi Sabtu (3/10/2020) kemarin sekira pukul 19.30 WIB setelah digeledah oleh anggota Sat Sabhara yang sedang melaksanakan piket di pos penjagaan.

"Tersangka membawa bungkusan makanan dan perlengkapan mandi, setelah digeledah ditemukan sembilan paket sabu seberat 2,45 gram," ujar Kasat Senin (5/10/2020).

Ia menjelaskan, mengetahui hal itu anggota piket langsung menghubungi anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa. Pihaknya juga melakukan penggeledahan di ruangan tahanan Polres Langsa, namun tak ditemukan barang-barang berbahaya maupun terlarang lainnya.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka RUS, ia mendapatkan sabu tersebut dari seorang temannya yang berinisial S (DPO) seharga Rp 1,5 juta.

"Tersangka akan membayarkan bila sabu itu laku terjual dan satu pipet yang di dalamnya terdapat sabu akan diserahkan kepada ZA yang berstatus tahanan narkoba di Mapolres Langsa," jelas Kasat.

"Sedangkan 9 paket sabu akan dijualkan kepada para pembeli lainnya," tambah Iptu Imam Aziz Rachman.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...