Dandim 0110/Abdya Secara Sombolis Serahkan Kunci Rumah Kepada Nek Juriyah

Abdya, acehportal.com - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Nek Juriyah (80), salah satu masyarakat yang rumahnya terpilih untuk direhab (RTLH) pada kegiatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis tersebut diserahkan setelah selesai melaksanakan Upacara HUT TNI Ke-75 secara Virtual yang bertempat di Aula Makodim 0110/Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Senin (5/10/2020).

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan," Alhamdulilah pengerjaan rehab rumah (RTLH) dalam rangka HUT TNI Ke-75 akhirnya selesai dilaksanakan.

Kurang lebih pengerjaan rehab rumah ini dikerjakan selama 20 hari, suksesnya pengerjaan rumah tersebut tak lepas juga dari bantuan, Doa' serta kerja keras Personil Kodim 0110/Abdya dengan masyarakat setempat.

Sebenarnya pengerjaan rumah ini sudah selesai 3 hari yang lalu, akan tetapi saya sengaja mengulur waktu untuk penyerahan kuncinya dilaksankaan bertepatan dengan HUT TNI tanggal 5 Oktober 2020, jadi momennya pas, karena rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini diselenggarakan dalam rangka HUT TNI.

Lanjut Dandim, Saya selaku Komandan Kodim mengucapkan selamat menempati rumah baru kepada Nek Juriyah, semoga rumah ini membawa keberkahan bagi Nenek dan keluarga, sekarang nenek bisa tinggal dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir lagi akan keadaan rumah yang dulunya bocor dan mau roboh.

“Kami keluarga besar Kodim 0110/Abdya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Anggota Kodim (Tukang), masyarakat, Keuchik, Babinsa yang telah bekerja sama, bahu membahu membantu dalam proses pengerjaan rumah ini mulai dari awal hingga akhir, " Saya tahu dalam pengerjaan rumah ini pasti terdapat berbagai macam kendala salah satunya adalah faktor Cuaca yang akhir-akhir ini cukup Extrim, akan tetapi dengan adanya kerjasama dan kekompakkan pengerjaan rumah ini pun dapat selesai dengan baik, semoga Allah SWT membalas segala keikhlasan hati masyarakat semua dalam membantu melaksankan program pembangunan rumah ini," tutup Dandim.

Sementara di tempat yang sama, Fauzan Adami (Keuchik) sangat mengapresiasi kinerja dari para TNI yang di lapangan yang bekerja  pembangunan di RTLH ini, dan tentunya ikut serta dalam membantu peran pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan, dimana rumah layak huni ini, tentunya sangat dirasakan oleh warga yang kurang mampu yang mendapat bantuan rumah layak huni.

Komentar

Loading...