Masyarakat di Lokasi TMMD Bangga Mushalla Mereka Menjadi Bagus

SAMPIT - Masyarakat Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur sangat senang melihat Mushalla Al Hidayah yang ada di desa mereka kini menjadi bagus dan nyaman digunakan untuk beribadah.

"Alhamdulillah. Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1015 Sampit yang memperbaiki mushalla kami dalam kegiatan TMMD ini. Kini mushalla kami menjadi bagus sehingga jamaah juga akan semakin nyaman beribadah," kata Yanto, warga desa setempat.

Mushalla Al Hidayah merupakan sasaran tambahan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut yang dilaksanakan Kodim 1015/Spt.

Perbaikan mushalla tersebut dilaksanakan sejak TMMD dimulai yakni 22 September lalu. Meski TMMD baru berakhir pada 21 Oktober nanti, namun perbaikan mushalla tersebut sudah hampir selesai.

Kekompakan personel TNI dan masyarakat membuat progres perbaikan jembatan itu sangat cepat. Mereka bahu-membahu melaksanakan perbaikan itu dengan membagi tugas sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat.

Saat ini pekerjaan meliputi pengecatan dan penyempurnaan di bagian dalam. Dalam waktu dekat diharapkan semua sudah selesai sehingga sepenuhnya bisa kembali digunakan untuk kegiatan ibadah.

Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami mengaku sangat terharu melihat semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD. Keikhlasan seluruh personel TNI membuat masyarakatnya sangat bangga sehingga dengan senang hati turut membantu agar semua kegiatan bisa selesai sesuai harapan.

"Kami sangat berterima kasih. Semua rangkaian kegiatan dalam TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat kami. Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi semua yang sudah membantu," harap Eddy Mashami.

Ada tiga jembatan dan satu mushalla yang diperbaiki dalam TMMD ini. Selain itu, juga ada pembangunan pos terpadu. Kegiatan dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah, namun juga ada sasaran tambahan di Desa Bapinang Hulu.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...