Dalam Penegakan Disiplin Prokes, Maskot Polri Polda Aceh Dilibatkan untuk Edukasi

Dalam Penegakan Disiplin Prokes, Maskot Polri Polda Aceh Dilibatkan untuk Edukasi. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Selama pandemi Covid-19 penegakan disiplin akan protokol kesehatan di Indonesia, khususnya Aceh terutama kota Banda Aceh akan terus dilakukan.

Salah satunya dengan melakukan razia masker di sejumlah tempat keramaian, jalanan dan sebagainya. Masyarakat yang tak menggunakan masker pun diberikan teguran hingga sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Ini untuk memastikan masyarakat patuh dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tak terkecuali juga untuk memutuskan mata rantai virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Petugas gabungan (Satpol PP serta TNI-Polri dan petugas medis) di Banda Aceh pun kerap melakukan razia masker seperti di warung kopi dan kafe.

Uniknya, dalam kegiatan itu petugas melibatkan Maskot Polri dari Polda Aceh untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker dan menerapkan prokes lainnya saat beraktivitas di luar rumah.

"Ini kita libatkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan berjaga jarak," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Karo Ops, Kombes Pol Agus Sarjito, Minggu (4/10/2020) malam.

Keterlibatan Maskot Polri dari Polda Aceh ini pun akan terus dilakukan hingga kedepan. Langkah seperti ini dilakukan agar seluruh masyarakat mawas diri dan bukan menggunakan masker karena takut akan razia petugas.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...