Sebuah Tempat Penampungan Barang Bekas di Syiah Kuala Terbakar

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebuah tempat pemungutan sekaligus penampungan barang bekas yang berada di kawasan Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh terbakar sekitar pukul 11.00 WIB tadi, Jumat (2/10/2020).

Informasi yang diperoleh dari petugas Pusdalops BPBD Banda Aceh, M Yusuf, tempat yang terbakar adalah milik seorang warga setempat bernama Muhammad Agam (35).

Yusuf menjelaskan, kebakaran ini awalnya diketahui dari salah satu anggota RAPI Banda Aceh. Peristiwa ini pun dilaporkan ke Kalaksa BPBD Banda Aceh, Rizal Abdillah.

"Petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan kajian," ujarnya.

Menurut pemilik tempat yakni Agam, tiba-tiba api muncul dari percikan korsleting listrik. Ia pun melihat api menyambar ke bangunan berkontruksi kayu itu hingga api cepat membesar.

"Warga yang melihat kejadian ini berupaya membantu, namun tidak sempat menyelamatkan harta benda lain hanya satu unit motor yang diselamatkan, pemadaman dengan alat seadanya juga sempat dilakukan warga," jelas Yusuf.

Pihak DPKP Kota Banda Aceh pun langsung mengerahkan dua unit damkar ke lokasi kejadian atas perintah Kadis DPKP Kota Banda Aceh, M Rizha.

"Api dapat dipadamkan sekitar setengah jam kemudian, tidak ada korban jiwa sementara bangunan rusak berat, penyebabnya juga diselidiki pihak berwajib," katanya.

Selain melibatkan pihak BPBD dan DPKP Kota Banda Aceh, pemadaman ini juga melibatkan pihak TNI-Polri, anggota RAPI beserta masyarakat sekitar.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...