Razia Masker di Aceh Barat, Pelanggar Dikenakan Sanksi Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Razia Masker di Aceh Barat, Pelanggar Dikenakan Sanksi Nyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Meulaboh, Acehportal.com - Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP kembali menggelar razia masker bagi pengguna jalan raya baik roda dua maupun becak bermotor.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan atau lebih tepatnya di kawasan Gampong Pasie Pinang, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Adrianto Argamuda melalui Kapolsek Mereubo, Ipda Vitra Ramadani kepada wartawan Jumat (2/10/2020) mengatakan, penertiban ini dilakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan sesuai Perbup Aceh Barat Nomor 32 Tahun 2020 sebagai upaya pencegahan Covid -19.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut ditemukan beberapa masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan dan kepada para pelanggar tersebut diberikan sanksi sesuai yang ditetapkan.

"Dalam razia ini ada puluhan pengguna kendaraan bermotor atau penumpang sepeda motor yang tidak memakai masker, bagi pelanggar akan diberikan sanksi atau tindakan seperti menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya sambil hormat serta berjanji akan selalu menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus atau lebih dikenal Covid 19,'' kata Ipda Vitra.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kesadaran masyarakat untuk lebih mematuhi terhadap protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan keluar rumah serta pada saat di tempat keramaian.

"Dengan cara ini kita berharap bisa menekan penularan Covid-19 yang merebak saat ini," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Aceh Barat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat beraktivitas sehari-hari.

"Diharapkan dapat benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, hindari tempat keramaian serta mencuci tangan," tutupnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...