Program TMMD Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

Satgas dan masyarakat sedang merakit jembatan

SAMPIT - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dinilai sangat membantu masyarakat. Sehingga wajar jika program ini begitu dinanti-nantikan. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Bapinang Hilir, Bahriansyah.

"Kami sangat berterima kasih sekali dengan dilaksanakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah. Apalagi untuk Desa Bapinang Hilir ada dua jembatan yang direhab, yaitu jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu," ungkap Kades Bapinang Hilir, Bahriansyah.

Dengan direhabnya dua jembatan ini, terangnya, diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat, baik bagi warga Desa Bapinang Hilir maupun masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut pada umumnya.

Selama ini, jelasnya, kedua jembatan tersebut memang sangat dikeluhkan oleh masyarakat karena kondisinya yang sangat memprihatinkan. "Para pedagang, warga maupun pelajar sangat terganggu dengan kondisi jembatan yang rusak ini. Keluhan ini tidak hanya dirasakan warga Bapinang Hilir saja, tapi juga warga Kecamatan Pulau Hanaut lainnya," jelas Kades.

Disampaikan Kepala Desa, jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir ini dibangun sejak tahun 1980-an.Sejak saat itu kedua jembatan tersebut tidak pernah dilakukan perbaikan. "Paling ada sedikit - sedikit warga melakukan swadaya melakukan perbaikan," tandasnya.

Sehingga hadirnya program TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut menjadi kabar gembira bagi warga di sana, karena keluhan mereka selama ini terkait kerusakan jembatan akhirnya bisa teratasi.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...