Kemajuan Perbaikan Mushalla Sasaran TMMD Sangat Signifikan

IMG-20201001-WA0005

Sampit - Perbaikan mushalla Al Hidayah yang merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, mengalami kemajuan sangat signifikan.

Kekompakan personel TNI bersama warga dalam bergotong-royong melaksanakan pekerjaan membuat perbaikan mushalla yang terletak di Desa Bapinang Hulu itu sangat signifikan perkembangannya.

"Pengecatan sudah dilaksanakan kemarin, sedangkan hari ini dilanjutkan dengan pembuatan pagar mushalla. Dalam waktu dekat perbaikan mushalla ini sudah selesai," kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Perbaikan Mushalla Al Hidayah merupakan sasaran tambahan. Mushalla berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter ini diperbaiki karena kondisinya rusak berat padahal sangat dibutuhkan masyarakat untuk beribadah, sehingga dijadikan sasaran tambahan untuk diperbaiki.

Sementara itu, sasaran fisik lainnya yang ditetapkan untuk dicapai yaitu perbaikan jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu pembangunan pos terpadu. Pos terpadu ini nantinya menjadi tempat bersilaturahmi dan berdiskusi antara pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat dalam mencari setiap permasalahan yang muncul.

"Perbaikan Mushalla Al Hidayah diharapkan bisa membuat jamaah semakin nyaman dan khusyuk saat beribadah. Kami berterima kasih karena masyarakat sangat mendukung dan membantu dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan dalam TMMD ini," pungkas Akhmad Safari.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...