Kades Babirah yakin Aktivitas Warga Semakin Lancar Setelah Jembatan Selesai Diperbaiki

Pemasangan tiang jembatan ditengah derasnya air sungai

Sampit - Masyarakat Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah berterima kasih desa mereka menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke-109.

Masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, sangat senang karena diperbaikinya jembatan-jembatan yang rusak, membuat aktivitas masyarakat menjadi semakin lancar.

Kepala Desa Babirah, Julham Effendi mengatakan, dirinya yakin setelah jembatan selesai diperbaiki dan difungsikan, aktivitas perekonomian masyarakat akan semakin lancar.

"Selama ini kan jalan yang ada ya itu. Kalau jembatan rusak seperti selama ini, warga juga tidak berani membawa barang berat atau besar karena takut saat melintasi jembatan. Kalau jembatan sudah selesai diperbaiki maka aktivitas menjadi lancar," kata Julham.

Julham menjelaskan, infrastruktur di desanya masih terbatas. Jalan darat yang terbatas itu semakin rumit karena sebagian jembatan disejumlah desa bertetangga dalam kondisi rusak sehingga warga harus berhati-hati saat melintas.

Sebagian warga mengandalkan jalur sungai, termasuk untuk aktivitas pertanian. Untuk itulah, perbaikan jembatan yang dilaksanakan dalam TMMD Reguler ke-109 sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sangat bermanfaat sekali karena jembatan ini juga digunakan anak-anak sekolah, untuk bekerja bekerja seperti PNS atau guru yang mendatangi sekolah. Tidak hanya bagi warga desa sini, tetapi warga desa lainnya karena jalan ini penghubung desa," ujar Julham.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...