Bupati Kotim Berterima Kasih TMMD Bantu Pembangunan Desa Terisolasi

Kunjungan Bupati Kotim

Sampit - Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi menyampaikan terima kasihnya kepada TNI karena membantu pembangunan desa terpencil melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109.

TMMD Reguler ke-109 digelar oleh Kodim 1015/Spt di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Kecamatan ini masih terisolasi jalan darat menuju pusat Kota Sampit dan kondisi infrastrukturnya juga masih terbatas.

Selasa (29/9) lalu Supian Hadi mendampingi Asisten Latihan (Aslat) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Harianto meninjau lokasi pelaksanaan TMMD tersebut. Supian mengaku senang karena kegiatan berjalan lancar.

"Kegiatan TMMD ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami karena infrastruktur di desa-desa tersebut memang masih perlu perhatian. Dengan adanya TMMD maka itu berarti telah membantu pemerintah dalam membangun daerah terpencil," kata Supian Hadi.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang melaksanakan kegiatan secara gotong-royong.

Kegiatan fisik yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Saat ini pekerjaan masih berlangsung dan sebagian tinggal tahap akhir.

Supian Hadi menilai, kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat. Seperti sasaran fisik berupa perbaikan tiga jembatan tersebut membawa dampak besar karena aktivitas perekonomian masyarakat semakin lancar sehingga berimbas pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan.

Semakin lancar transportasi maka dampaknya akan semakin bagus bagi perekonomian desa. Masyarakat semakin mudah mengangkut hasil pertanian sehingga diharapkan membuat penghasilan masyarakat semakin meningkat.

Begitu pula sasaran nonfisik TMMD juga sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba, karhutla, pandemi COVID-19, penguatan wawasan kebangsaan dan lainnya dengan harapan akan membuat perubahan positif dalam hidup masyarakat.

"Kegiatan TMMD ini pasti akan selalu diingat oleh masyarakat karena membawa manfaat besar. Mudah-mudahan tahun berikutnya TMMD juga membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkas Supian Hadi.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...