TMMD Juga Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pengobatan Gratis Rangkai Kegiatan TMMD Di Kecamatan Pulau Hanaut

SAMPIT - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur juga diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan, menjaga jarak, serta petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, seperti baju pelindung, sarung tangan dan pelindung wajah.

Pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya ditujukan kepada warga masyarakat, tertapi juga untuk anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 yang setiap hari bergotong royong menyelesaikan sejumlah sasaran fisik, seperti rehab jembatan, renovasi mushola serta pembangunan pos terpadu.

Komandan Kodim 1015/ Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, kesehatan Satgas TMMD Reguler ke-109 yang sedang melaksanakan pekerjaan di lapangan harus selalu terjaga. Sebab itulah pihaknya juga melibatkan tim kesehatan.

"Selain itu, dalam program TMMD Reguler ke-109 ini, selain sasaran fisik ada juga sasaran non fisik. Salah satu program sasaran non fisik ini adalah pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Alhamdulillah masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini," pungkasnya.

Penulis:Rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...